Jadwal, Klasemen dan Hasil Grup UEFA Liga Champions 2012-2013

Bookmark and Share
Jadwal, Klasemen dan Hasil Grup UEFA Liga Champions 2012-2013 - Hasil Skor Liga Champions 2012-2013 - Klasemen Sementara Grup A, B, C, D, E, F, G, H, UEFA Liga Champions 2012-2013 - Jadwal Grup A, B, C, D, E, F, G, H, UEFA Liga Champions 2012-2013 - Top Skor Liga Champions 2012-2013.

Jadwal, Klasemen dan Hasil Grup UEFA Liga Champions 2012-2013

Majalahsoccer.com - Liga Champions 2012-2013 sebentar lagi dimulai. Juara bertahan Chelsea, duo raksasa Spanyol: Barcelona dan Real Madrid, klub-klub elite Eropa seperti Manchester United, Bayern Munchen, Juventus, dan AC Milan akan bertarung dalam ketatnya jadwal pertandingan Liga Champion.

32 klub terbaik dari kompetisi di negara-negara Eropa musim lalu, siap saling membunuh dalam Liga Champions musim ini. Juara bertahan Chelsea akan bergabung di Grup E dan menghadapi Juventus, yang telah dua kali memboyong trofi tertinggi antarklub UEFA ini.

Sementara itu, Real Madrid dipastikan akan berjuang mati-matian untuk lolos dari babak penyisihan grup. Secara kebetulan, Grup D yang dihuni pasukan Jose Mourinho, dihuni oleh para juara liga-liga elite Eropa. Selain Real Madrid yang musim lalu meraih gelar puncak di La Liga, ada juara Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Ajax Amsterdam, juara Liga Belanda, memanaskan keadaan. Dan neraka di Grup D semakin lengkap karena kehadiran Manchester City sang juara Premier League.

Barcelona mendapatkan lawan-lawan yang lebih ringan, namun bukan berarti tak bisa memberikan kejutan. Ada Glasgow Celtic juara Liga Skotlandia, Benfica yang berpredikat sebagai runner-up Liga Portugal, dan Spartak Moskwa, runner-up Liga Rusia. Ketiganya memiliki reputasi tinggi di Eropa dan bisa menjadi batu sandungan.

Manchester United memang berada dalam grup paling nyaman, Grup H. Selain juara Liga Turki, Galatasaray, Setan Merah akan bertempur dengan Braga, peringkat ketiga Liga Portugal. Plus, satu lagi, CFR Cluj yang menjadi yang terbaik di Liga Rumania. Di atas kertas, United bisa menggulung lawan-lawan. Namun, ingatlah musim lalu menghadapi musuh yang lebih mudah sekalipun, hanya membawa Setan Merah menggapai tiket ke Europa League.







{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar