RESEP CARA MEMBUAT KOPI BUAH MENGKUDU ENAK

Bookmark and Share
RESEP CARA MEMBUAT KOPI BUAH MENGKUDU TANPA KAFEIN BERKHASIAT OBAT. Selenting agak aneh kedengarannya di telinga ada Minuman Kopi terbuat dari bahan Buah Mengkudu Asli, yang sering juga disebut Buah Noni. Di daerah Madura Kopi Mengkudu banyak digemarii oleh Masyarakat sana kata mereka rasanya enak dan nikmat. Cara buat Kopi Mengkudu sangatlah mudah dan gampang. Sebenarnya sudah ada yang jual Kopi Mengkudu Bubuk dalam bentuk kemasan Sachet di jual dipasaran tapi tidak ada salahnya kita buat sendiri di rumah.

Bubuk kopi mengkudu berwarna hitam seperti bubuk kopi pada umumnya, namun yang membedakan adalah rasanya yang khas buah mengkudu dan tidak mengandung kafein karena murni buah mengkudu. Menurut para pembeli, kopi mengkudu mempunyai rasa yang enak dan sangat baik untuk kesehatan, Seperti : mengatasi perut kembung yang banyak di derita anak-anak, tekanan darah tinggi, strok dan berbagai penyakit lainnya layaknya Khasiat dan Manfaat Tahitian Noni Juice. Nah sekarang kita coba bikin sendiri di rumah, Berikut resep Kopi Mengkudu dan cara bikin nya :

BAHAN :
  • Buah Mengkudu Matang atau yang sudah Masak alias Tua
  • Daun Mengkudu
CARA MEMBUAT KOPI MENGKUDU ENAK :
  1. Buah mengkudu dicuci bersih lalu dipotong kecil-kecil kemudian di jemur hingga kering sampai berwarna hitam seperti warna Kopi pada umumnya. Angkat.
  2. Mengkudu kering tadi siap di sangrai di atas wajan penggorengan dengan api kecil diaduk-aduk sampai merata selama kira-kira 15 menit, lalu di tumbuk atau digiling.
  3. Kopi mengkudu sudah jadi, siap disajikan dan dinikmati dengan gula pasir dan air panas.
 TIPS & TRICKS :
  • Saat menyangrai daun mengkudu yang di rajang kecil-kecil di campurkan agar menambah aroma harum. Setelah buah mengkudu menjadi hitam barulah mengkudu di haluskan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar