Susunan Warna Kabel Dalam Jaringan Komputer

Bookmark and Share
Susunan Warna Kabel Dalam Jaringan Komputer - Jenis Kabel Straight - Jenis Kabel Cross


Kokoflom | Nah Nih Info Untuk Sobat Mengenai Jaringan Komputer , Jenis Kabel ini Di gunakan untuk Jaringan LAN saja , Kalau untuk Man Atau Wan , Wah Ribet Ntr Kokoflom Ngejelasinnya Sob
wkwkwk
untuk Sekarang kokoflom akan Menjelaskan Nya Mengeani Susunan Atau urutan Kabelnya

Monggo Si Lihat Dah Di pelajari Sob

1. eia/tia-568a & eia/tia-568b adalah standar internasional pengkabelan dengan jack rj-45 serta kabel utp/stp kelompok 3, 5, serta 6 ( 4 twisted pair ) yang dipakai didalam teknologi ethernet serta pabx. dua standar ( a & b ) dipakai untuk crossover cable. ujung satu dengan standar a, serta ujung yang lain dengan standar b.

2. urutan dengan standar eia/tia-568a ( putih hijau, hijau, putih orange, biru, putih biru, orange, putih coklat, coklat ) serta eia/tia-568b ( putih orange, orange, putih hijau, biru, putih biru, hijau, putih coklat, coklat ) biasa dipakai untuk interkoneksi antar hardware ataupun antar jaringan. pemakaian susunan yang lain diperbolehkan, tetapi mesti mencukupi persyaratan pada no. 3 dan sebagainya.

3. pin 1 & 2, didalam ethernet dipakai sebagai tx. untuk hindari interferensi, maka mesti jadikan 1 pair ( umumnya putih orange - orange atau putih hijau - hijau ) untuk mencukupi keperluan elektris didalam protokol high-speed-lan.

4. pin 3 & 6, didalam ethernet dipakai sebagai rx. untuk hindari interferensi, maka mesti jadikan 1 pair ( umumnya putih orange - orange atau putih hijau - hijau ) untuk mencukupi keperluan elektris didalam protokol high-speed-lan.

5. pin 4 & 5 ( didalam wikipedia dikatakan sebagai “the central two pins” ) dipakai untuk membawa tanda telephone ( internet tidak cuma ethernet ) atau tanda nada didalam standar telekomunikasi. apalagi rj-11 dapat dimasukkan ke port rj-45. untuk kepentingan ini, telah semestinya lantas 1 pair di dalam ( umumnya biru - biru putih )

6. 
pin 7 & 8, umumnya dipakai untuk teknologi power over ethernet ( poe ), yakni untuk menambah power pada perangkat voip, wireless lan access point, webcam, ethernet hub, computer, serta perangkat lain yang tidak sangat mungkin untuk berikan suplai power dengan terpisah. 
didalam perihal ini pastinya pin 7 & 8 mesti adalah 1 pair ( umumnya putih coklat - coklat ).

lantas kesimpulannya, susunan warna lain diperbolehkan, asal setiap pair terus dibedakan penempatan menurut manfaatnya supaya beri dukungan pemakaian hardware tak hanya pc didalam jaringan.

Untuk Lebih Jelas nih Sob

Straight
1. Putih Orange —— 1. Putih Orange
2. Orange —— 2. Orange
3. Putih Hijau —— 3. Putih Hijau
4. Biru —— 4. Biru
5. Putih Biru —— 5. Putih Biru
6. Hijau —— 6. Hijau
7. Putih Coklat —— 7. Putih Coklat
8. Coklat —— 8. Coklat

Cross
1. Putih Orange —— 3. Putih Hijau
2. Orange —— 6. Hijau
3. Putih Hijau —— 1. Putih Orange
4. Biru —— 4. Biru
5. Putih Biru —— 5. Putih Biru
6. Hijau —— 2. Orange
7. Putih Coklat —— 7. Putih Coklat
8. Coklat —— 8. Coklat

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar