Puisi Doa di suatu sidang | Daman Surachman

Bookmark and Share
Doa di suatu sidang
Daman Surachman

bila negara berhutang akupun juga
negara berhutang untuk pembangunan
dan pengembangan
aku pun berhutang untuk gali lubang tutup lubang
sekedar rantai pendidikan anak – anak lancar
dan rumah tidak kebocoran
bila negara berhutang trilyunan
aku cuma ratusan ribu agar ringan mencicil

bila uang hutang negara ada yang incar
untuk selundup dan korup
aku tidak
sebab sesuai dengan rincian kebutuhan
hidup

bila hutang negara yang bayar rakyat
aku tidak
yang bayar ini keringat

O, Tuhan
dimana manusia yang “ manusia ’’
dimana keseimbangan yang “ imbang ’’
dimana cahayaMu agar mereka
dan aku tidak buta

O, Tuhan berikan aku ketetapan agar tidak gamang
berikan mereka jalan lurusMu
agar yang lain tidak bergelimpangan

O, Tuhan
Amin…

Monas,2008

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar