Ajax Amsterdam Pesta Gol ke Gawang NEC Nijmegen

Bookmark and Share

Ajax Amsterdam Pesta Gol ke Gawang NEC Nijmegen

Ajax Amsterdam Pesta Gol ke Gawang NEC Nijmegen


Majalah Soccer, AMSTERDAM - Ajax Amsterdam mulai memperlihatkan kapasitasnya sebagai langganan juara Liga Belanda.

Melakoni pekan kedua, Ajax menang besar 6-1 atas NEC Nijmengen di Gofferstadion, Minggu (19/8) malam waktu Indonesia.

Ajax mengawali musim dengan kekalahan 4-2 dari PSV Eindhoven di Piala Super dan hasil imbang 2-2 melawan AZ Alkmaar di kandang sendiri pada laga pembuka Eredvisie musim ini. 

Di Gofferstadion, Ajax melesakkan setengah lusin gol ke dalam gawang tuan rumah. Ajax sudah unggul tiga gol dalam 20 menit pertama. 

Jody Lukoki merebut bola dari penguasaan bek NEC yang tergelincir dan melesakkan gol pada menit ke-13. Christian Eriksen memanfaatkan umpan panjang kiper Kenneth Vermeer untuk menggandakan keunggulan Ajax empat menit berselang. 

Tobias Sana mencetak gol pada menit ke-20 sebelum Ajax menutup babak pertama dengan keunggulan empat gol berkat tendangan jarak jauh Theo Janssen.

Siem de Jong kian memperlebar keunggulan Ajax pada menit ke-53. Sang kapten menyambar bola muntah hasil umpan Eriksen yang diblok bek Michel Breuer. Fans NEC sempat terhibur ketika Bram Nuytinck melesakkan gol balasan sepuluh menit berselang. Tapi, gol itu hanya sekadar hiburan.
Dengan memanfaatkan umpan De Jong, Sana mencetak gol keduanya pada menit ke-83 untuk menutup kemenangan Ajax.

Kemenangan ini hanya membuat Ajax nangkring di urutan dua klasemen sementara. Puncak klasemen untuk sementara masih dikuasai FC Twente.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar