Arsene Wenger Cemas Masa Depan Arsenal, Tanpa Robin Van Persie,

Bookmark and Share


Robin Van Persie - Arsene Wenger - Arsenal
Robin Van Persie dan Arsene Wenger Arsenal

 
Majalah Soccer - Arsitek Arsenal Arsene Wenger mengaku khawatir dengan masa depan Arsenal setelah pemain terbaik mereka musim lalu, Robin van Persie, dipastikan hijrah ke Manchester United.

Sempat menjadi teka-teki sepanjang libur kompetisi, masa depan Van Persie akhirnya terungkap setelah Arsenal dan Manchester United diketahui mencapai kata sepakat terkait transfer bintang Belanda.







Bagi Wenger, kehilangan Van Persie tentu sangat menyakitkan, mengingat dirinyalah yang memboyong sang pemain dari Feyenoord pada 2004 lalu. Apalagi, Van Persie hijrah ke klub yang menjadi pesaing utama mereka dalam perebutan mahkota juara Liga Primer Inggris.

Ini merupakan kesekian kalinya pelatih Prancis kehilangan sosok kapten The Gunners setelah Patrick Vieira, Thierry Henry serta Cesc Fabregas. Wenger pun khawatir akan masa depan Arsenal sepeninggal Van Persie.

“Dia adalah pemain luar biasa. Saya tidak banyak melihat pemain dengan kualitas seperti dirinya, [dia] memiliki bakat teknis yang luar biasa serta memiliki intelejensi dalam pergerakannya di daerah lawan,” puji Wenger seperti dilansir Sport 360.

“Sayangnya, masih ada kenyataan ekonomis serta keinginan dari pemain. Kami tidak punya pilihan kecuali melepasnya.”

“Ini pil pahit lain yang harus kami telan, kami telah menelan banyak pil sebelumnya dan kami selalu bertahan. Tapi [Van Persie] mencetak 30 gol untuk kami di Liga Primer musim lalu, atau rata-rata satu gol dalam setiap pertandingan,” keluh The Professor.

“Faktor ekonomi adalah sesuatu yang memuaskan, tapi jika anda tidak memiliki uang, anda harus mengutamakan kualitas pemain. Dan kehilangan pemain seperti ini sangatlah berat.”

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar