Jerman vs Argentina Buru Kemenangan ke-500

Bookmark and Share

http://cdn2.sbnation.com/entry_photo_images/5031215/GYI0060953298.jpg




Live, RCTI, Kamis, 16/8, 01.30 WIB
 
MajalahSoccer.blogspot.com - Duel seru akan terjadi di Frankfurt malam nanti. Ketika tuan rumah Jerman menantang Argentina.
Ingatan publik tentu langsung melayang ke perempat final Piala Dunia 2010. Ketika itu, Tim Tango dipermalukan Der Panzer dengan skor empat gol tanpa balas.
Laga ini tentu bakal dijadikan ajang pembalasan dendam oleh Argentina. Dengan pelatih anyar Alejandro Sabella, Lionel Messi dkk berharap hasil memalukan itu tak lagi terulang.
Bagi timnas Jerman, laga melawan Argentina akan dijadikan pemanasan jelang Pra-Piala Dunia 2014 yang akan mulai digelar September mendatang. "Aku berharap laga melawan Argentina akan menjadi awalan kami untuk memulai dari generasi baru di timnas Jerman," ungkap Marco Reus.
Pada laga ini, Jerman memang tak bisa tampil dengan beberapa pemain terbaiknya akibat cedera. Termasuk kiper Manuel Neuer dan striker Mario Gomez.

REKOR PERTEMUAN
  • Dari 20 pertemuan melawan Argentina, Jerman masih kalah dalam jumlah kemenangan. Der Panzer hanya merebut 6 kemenangan berbanding 8 milik Tim Tango.
  • Rekor Jerman menghadapi Argentina di kandang sendiri juga buruk. Hanya bisa menang dua kali dan kalah empat kali dari tujuh pertemuan.
JERMAN
  • Sebelum laga melawan Argentina, Jerman telah meraih 499 kemenangan dari 863 laga internasional. Andai berhasil mengatasi Lionel Messi cs di Frankfurt, itu akan menjadi kemenangan ke-500 Jerman sejak 1908.
  • Miroslav Klose menjadi satu-satunya striker murni yang dibawa Joachim Low. Dengan 64 gol, dia hanya butuh tambahan empat gol untuk menyamai pencetak gol terbanyak Der Panzer, Gerd Muller.
  • Selain Klose, tak ada satu pun pemain Jerman yang dipanggil melawan Argentina berusia di atas 25 tahun.
ARGENTINA
  • Lionel Messi tengah on fire. Dia mencetak ha-trick pada dua laga persahabatan terakhir melawan Brasil dan Februari. Kapten Tim Tango itu pun selalu mencetak gol dalam dua laga Pra-Piala Dunia 2014 terakhir.
  • Gonzalo Higuain adalah pencetak gol tunggal saat Argentina meraih kemenangan di Munchen pada laga persahabatan, 3 Maret 2010.
PRAKIRAAN LINE-UP
 
Jerman (4-2-3-1):
Zieler, Boateng, Hummels, Badstuber, Schmelzer, Khedira, Kroos, Muller, Ozil, Schurrle, Klose

Argentina (4-4-2):
Romero, Zabaleta, Fernandez, Garay, Rojo, Sosa, Mascherano, Gago, Di Maria, Messi, Aguero

PREDIKSI MAJALAHSOCCER
Jerman menang: 35%
Seri: 35%
Argentina menang: 30%


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar