Round-Up Liga Primer Inggris: Fulham & Swansea City Berpesta Gol Pada Pekan Pembuka

Bookmark and Share


EPL - Fulham v Norwich City, Damien Duff

Fulham 5-0 Norwich City
Fulham mengawali Liga Primer Inggris musim 2012/13 dengan gemilang setelah menggunduli Norwich lima gol tanpa balas.

Damien Duff membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-26 setelah lolos dari perangkap off-side saat menerima umpan panjang John Arne Riise. Tanpa kesulitan Duff mengecoh John Ruddy dengan mencungkil bola ke tiang jauh. Mladen Petric menggandakan keunggulan itu empat menit sebelum turun minum setelah menerima umpan tendangan penjuru.


Petric menambah koleksi golnya sesaat setelah babak kedua dimulai. Menit 48, tendangan jarak jauh Petric menembus jala gawang Ruddy setelah membentur badan Michael Turner. Fulham kian tak terkejar setelah Alex Kacaniklic melesakkan bola untuk kali keempat pada menit ke-66 berkat umpan Moussa Dembele.  Steve Sidwell melengkapi pesta gol Fulham sepuluh menit sebelum bubaran dengan menuntaskan hadiah penalti menyusul pelanggaran Michael Turner terhadap Hugo Rodallega.

Queens Park Rangers 0-5 Swansea City
Gol perdana Liga Primer musim ini terjadi pada pertandingan ini yang disarangkan oleh pemain baru Swansea, Michu. Baru delapan menit berjalan, diawali pergerakan Wayne Routledge, Michu berhasil melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihadang Rob Green. Swansea mengendalikan pertandingan. Seharusnya mereka menyudahi babak pertama dengan keunggulan dua gol, sayangnya upaya tersebut dihentikan Green dan mistar gawang.

Keunggulan dua gol itu baru tercipta dua menit setelah babak kedua dimulai. Michu menunjukkan kelas sebagai pemain andalan baru The Swans setelah lagi-lagi memanfaatkan kerja keras Routledge. Nathan Dyer memantapkan keunggulan Swansea pada menit ke-63, kembali berkat Routledge. Seakan tak mau kalah dengan Michu, Dyer menambah lagi gol timnya dengan memanfaatkan umpan terobosan Kemy Agustien delapan menit berselang.

Seperti belum puas mempermalukan publik tuan rumah, Scott Sinclair kian memperbesar kemenangan Swansea dengan menunjukkan ketenangan, kontrol bola yang baik, dan eksekusi yang sempurna. Ini merupakan kemenangan pertama Swansea di Loftus Park sepanjang sejarah.

Reading 1-1 Stoke City
Kecermelangan kiper Adam Federici yang menjaga gawang Reading 20 kali bersih dari gol musim lalu seakan menguap pada laga pertama Liga Primer. Pemain Stoke, Michael Kightly, melepaskan tembakan yang mengarah dan seharusnya bisa diantisipasi Federici. Namun, bola menembus jala gawang Reading. Peluang terbaik tuan rumah tercipta sesaat sebelum turun minum, tapi sundulan Adam Le Fondre tidak tepat sasaran. Le Fondre pula yang akhirnya menyamakan kedudukan bagi Reading di akhir pertandingan. Pelanggaran terhadap Garath McCleary dilakukan oleh Dean Whitehead sehingga tak ada pilihan selain memberikan penalti. Dengan sukses Le Fondre menaklukkan Asmir Begovic untuk disambut gegap gempita publik Madejski. Kedua tim pun harus puas berbagi satu poin.s

West Ham United 1-0 Aston Villa
Gol yang ditunggu tuan rumah baru tercipta pada menit ke-40 ketika Kevin Nolan memanfaatkan umpan Ricardo Vaz Te. West Ham harus menunggu hasil konsultasi wasit Mike Dean dengan asistennya untuk memastikan gol tersebut tidak diciptakan dalam posisi off-side. Sejenak kemudian, gol disahkan. Di awal babak kedua, West Ham meminta penalti setelah Carlton Cole didorong Ron Vlaar, tapi diabaikan Dean. Kedudukan tetap tak berubah meski setelah Dean memberikan dua menit tambahan. West Ham bahkan nyaris menggandakan keunggulan melalui Modibo Maiga. Kiper Shay Given sudah di luar posisi, tapi beruntung bagi Villa Nathan Baker berhasil menghalau bola di muka gawang.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar