Ajax Diimbangi AZ

Bookmark and Share
Thulani Serero and Viktor Elm, Ajax - AZ

MajalahSoccer.blogspot.com - Ajax Amsterdam memulai upaya mempertahankan gelar Eredivisie Belanda dengan bermain imbang 2-2 melawan AZ Alkmaar di ArenA, Minggu (12/8) petang waktu setempat.

Tuan rumah sudah unggul cepat pada menit kesembilan. Tendangan keras Gregory van der Wiel berhasil menjebol gawang Esteban Alvarado. Gol ini membangkitkan kepercayaan diri pemain Ajax sehingga mereka mampu mengendalikan ritme pertandingan sepanjang babak pertama. Namun, tidak ada lagi peluang yang didapatkan sehingga keunggulan satu gol tuan rumah bertahan saat jeda.


Di awal babak kedua, AZ melakukan inisiatif serangan. Hasilnya mereka mampu balik unggul melalui dua gol cepat Jozy Altidore. Striker Amerika Serikat ini mampu menaklukkan Toby Alderweireld dan Van der Wiel untuk menaklukkan Kenneth Vermeer pada menit ke-48. Hanya dua menit berselang, Altidore membukukan gol kedua setelah melakukan umpan satu dua dengan Adam Maher.

Pemain baru Ajax yang masuk sebagai pengganti, Tobias Sana, nyaris mengukir gol dalam debutnya. Dua buah peluang didapat gelandang 22 tahun asal Swedia ini. Tendangan pertama berhasil ditangkap Esteban, sedangkan upaya kedua menghantam mistar.

Altidore bahkan hampir mencetak hat-trick sebelum Ajax mampu menyamakan kedudukan. Umpan Jody Lukoki dimanfaatkan dengan baik oleh Kolbeinn Sigthorsson untuk menjadikan skor 2-2 dengan tujuh menit sisa waktu. Sigthorsson pernah berseragam AZ sebelum pindah ke Ajax tahun lalu. Kedudukan itu bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil imbang pada pertandingan ini menjadikan hanya ada empat tim yang mampu mengemas kemenangan pada pekan perdana Eredivisie musim 2012/13, yaitu FC Twente, RKC Waalwijk, Feyenoord Rotterdam, dan NEC Nijmegen.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar