Revolusi Juventus Mulai Membuahkan Hasil

Bookmark and Share


Revolusi Juventus Mulai Membuahkan Hasil
Revolusi Juventus Mulai Membuahkan Hasil

Turin - Start bagus Juventus musim ini diklaim merupakan hasil dari sebuah proses panjang. Revolusi di dalam tubuh Bianconeri pun disebut mulai membuahkan hasil.

Empat kemenangan dalam empat pertandingan pertama di Seri A merupakan sebuah catatan yang impresif. Catatan itu bak melanjutkan kesuksesan musim sebelumnya, di mana Juve tampil sebagai juara tanpa pernah kalah.

Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta, mengatakan bahwa berbagai pembaruan di dalam klub adalah awal dari segalanya.

"Kami memperbarui banyak hal di dalam klub dan di dalam skuat selama beberapa tahun terakhir," ujarnya di Football Italia.

"Kami menciptakan struktur dengan tugas yang lebih jelas. Lalu, kami berhasil mewujudkan mimpi dengan menjuarai liga musim lalu. Ini adalah tanda bahwa revolusi kami mulai membuahkan hasil."

Selain memperbarui struktur tim dan skuat, Juve juga sukses membangun stadion baru yang merupakan milik sendiri. Boleh jadi, salah satu faktor nonteknis sukses mereka saat ini adalah Juventus Stadium. Stadion ini adalah "reinkarnasi" stadion lama mereka (dan Torino), Stadio Delle Alpi.

Faktanya, semenjak memakai stadion baru itu -- setelah mereka membeli Delle Alpi dari pemerintah kota Turin --, La Vecchia Signora hingga kini belum pernah kalah di kandang sendiri. Dari 24 pertandingan sejak musim lalu, di semua kompetisi, mereka menang 17 kali dan 7 kali seri.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar