Resmi | Manchester United Selesaikan Proses Transfer Van Persie

Bookmark and Share


Resmi Manchester United Selesaikan Proses Transfer Van Persie
Manchester United | Robin van Persie dan Sir Alex Ferguson

Manchester, @majalahsoccer - Manchester United telah sukses menyelesaikan proses transfer Robin van Persie dari Arsenal. Kini, penyerang asal Belanda tersebut telah sepenuhnya milik The Red Devils.

Dengan nilai transfer sebesar 24 juta Poundsterling, Van Persie telah sukses melewati tes medis dan mencapai kesepakatan personal dengan MU. Ia akan berada di Old Trafford selama empat musim kedepan.

“Robin van Persie telah menyelesaikan tes medis, kesepakatan personal dan menandatangani kontrak selama empat musim bersama Manchester United hingga Juni 2016 mendatang,” bunyi pernyataan di situs resmi MU.

“Striker Belanda berusia 29 tahun tersebut telah bergabung tepat waktu, sebelum start musim 2012/13 Liga Premier Inggris dimulai.”

Kesuksesan MU mendatangkan Van Persie di bursa transfer musim panas ini, menandakan bahwa MU berhasil memenangkan persaingan dari Manchester City dan Juventus yang sebelumnya juga telah menjadi peminat top skorer Liga Premier Inggris Musim lalu tersebut.
Van Persie memiliki torehan 278 caps dan sumbangan 132 gol, selama delapan tahun karirnya di Emirates Stadium.

“Robin adalah striker kelas dunia yang telah membuktikan rekornya di Inggris dan sepakbola Eropa,” ujar manajer, Sir Alex Ferguson menanggapi selesainya proses transfer ini.

“Talentanya tidak perlu diperkenalkan lagi kepada seluruh fans kami. Ia telah menciptakan sangat banyak gol ketika menghadapi kami di berbagai pertandingan bersama Arsenal. Kecepatan, kemampuan mencetak gol, dan secara kehebatannya secara keseluruhan, sungguh luar biasa.”

Van Persie diperkirakan sudah akan segera melakoni debut pertamanya bersama MU, di kick off pertama musim 2012/13 Mu menghadapi Everton pada Selasa, 21 Agustus 2012, menghadapi Everton.

“Merupakan suatu kehormatan bisa bergabung ke Manchester United,” ujar Van Persie menanggapi kesuksesan dirinya bergabung ke MU.

“Saya berharap bisa segera mengikuti jejak para striker-striker handal, untuk mengasah pengalaman saya dan menyelesaikan tugas saya untuk membantu klub meraih trofi. Saya tidak sabar lagi untuk segera bermain.”

Posisi kapten Arsenal yang ditinggalkan Van Persie akan diberikan kepada Thomas Verlaelen.


Apa komentar anda tentang berita ini?


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar