Cara Join Domain Windows 7

Bookmark and Share

Cara Join Domain Windows 7. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Join Domain Windows 7. Apa itu join domain? join domain adalah proses integrasi antara pc client ke sebuah domain controller atau domain server pusat. Sebagai contoh yang saya gunakan adalah domain kokoflom.com. Misalnya hostname komputer saya adalah koko-pc, jika sudah di join domainkan hostname akan menjadi koko-pc.kokoflom.com. Nah penasaran kan gimana Cara Join Domain Windows 7.
  1. Klik Start Menu atau Icon Windows dan Klik kanan pada Computerdan Klik Properties.
  2. Kemudian pada kotak Computer name, domain dan workgroup settings klik tulisan Change Setting.
  3. Setelah itu akan masuk ke System Properties. Pada tab Computer Name, Klik Tombol Change dan anda akan masuk ke Computer Name/Domain Changes.
  4. Kemudian pada Member OF pilih Domain dan masukkan domain anda. Sebagai contoh yang tadi saya masukkan kokoflom.comdan Tekan OK.
  5. Setelah itu windows akan minta verifikasi username dan passwordanda, masukkan username dan password aktif directory anda (Domain).
  6. Jika proses join domain berhasil maka anda akan diberitahukan bahwa anda berhasil join domain ke domain controller dan anda akan ada perintah restart komputer.
  7. Setelah restart komputer untuk memastikan join domain berhasil cek Computer Name anda, bila hostname sudah berubah dari koko-pc mejadi pc-koko.kokoflom.com maka join domain berhasil dilakukan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar