Resep Brownies Kukus Kota Bandung

Bookmark and Share

Brownies kukus sebenarnya adalah modifikasi dari kue bolu kukus. Brownies kukus memang memiliki tekstur lembut seperti bolu kukus. Terbuat dari bahan-bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue. Disebut brownies karena warna dari kue yang coklat seperti brownies.Bandung memang terkenal dengan kulinernya yang beragam.

Resep-resep baru selalu lahir dari masyarakatnya. Selalu ingin mencoba hal-hal baru dan inovasi dalam bentuk dan rasa makanan adalah kunci dari kesuksesan kuliner-kulinerkhas Bandung tersebut hingga tersaji dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.
 
Brownies kukus adalah salah satu kuliner yang lahir di tanah pasundan. Sebagai kue “asli” Bandung, brownies kukus selalu dijadikan buah tangan oleh para pengunjung kota Bandung yang datang dari berbagai kota lainnya. Pergi ke Bandung tanpa menikmati brownies kukus akan kurang lengkap.
Jika Anda ketagihan dan ingin menikmati brownies kukus tapi tidak ada kesempatan untuk berkunjung ke kota Bandung, maka resep brownies kukus bisa mengobati kerinduan Anda pada kue lezat yang satu ini.
Resep Brownies Kukus

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue brownies kukus
-          - 250 gram tepung terigu
-          - 450 gram gula pasir
-          - 8 butir telur
-         -  Susu kental
-          - 300 ml minyak goreng atau margarin
-          - Pasta coklat secukupnya
-          - Cokelat bubuk
-         -  Vanili
-         -  Garam

Cara membuat:
-          - Ayak terlebih dahulu tepung terigu yang akan digunakan.
-          - Kocok telur, gula dan campurkan susu kental, pasta cokelat, vanili garam, dan cokelat bubuk.
-          - Jika sudah tercampur rata, bagi adonan dalam dua loyang. Loyang yang digunakan berukuran 22 X 22 cm. - - Sebelum adonan dimasukkan ke dalam loyang, olesi loyang terlebih dahulu menggunakan margarin dan lapisi dengan kertas roti.
-          - adonan sudah berada dalam loyang, kukus adonan selama 30 menit. Lanjutkan dengan memasukkan adonan yang kedua.
-          - variasi brownies original, cream cheese, tiramisu, choco marble, pink marble, blueberry, srikaya pandan, banana biz, brownies bakar, dan brownies kering.
-          - Membuat brownies kukus sendiri memungkinkan Anda melakukan berbagai variasi rasa. Anda bisa menjajal daya imajinasi Anda dan mencoba kreativitas Anda sendiri.
-         - Anda bisa mencampurkan berbagai bahan sebagai variasi, seperti almond, kismis, anggur kering, kacang, apel atau bahan-bahan lain sesuai dengan selera Anda.
-         - Membuat brownies kukus di rumah bersama dengan putra-putri Anda akan membuat akhir pekan menjadi lebih menyenangkan. Anda bisa mencampurkan butiran cokelat warna-warni yang mereka sukai sebagai hiasan, atau Anda bisa membebaskan putra-putri Anda untuk menghias atau mencampurkan kue brownies kukus dengan bahan yang mereka sukai.
-         - Menikmati brownies kukus buatan sendiri bersama keluarga ditemani dengan secangkir teh manis hangat akan mampu membuat acara akhir minggu Anda menyenangkan. Anda bisa menikmati brownies kukus tanpa harus pergi ke kota Bandung.Beri rating untuk artikel di atas(Oleh: AnneAhira.com )    

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar