10 Pelatih Sepak Bola Termahal

Bookmark and Share
10 Pelatih Sepak Bola Termahal – Di dalam sepak bola, tidak cuma peran seorang pemain yang paling berpengaruh. Melainkan seorang pelatih pun juga sangat penting dalam kesuksesan sebuah tim sepak bola. Salah satu Koran Italia, La Gazzetta dello Sport pun mempublikasikan daftar 10 Pelatih Sepak Bola Termahal. Dan berikut ini adalah daftar 10 Pelatih Sepak Bola Termahal :

10. Arsene Wenger (4.8 Juta Euro/Tahun)


Arsene Wenger

Pelatih yang lahir pada tanggal 22 Oktober 1949 ini pun telah sukses membawa Arsenal menjadi salah satu tim raksasa Inggris. Yang akhirnya pelatih ini mendapat julukan Si Proffesor, sang pelatih ini sendiri telah sukses mencetak sejumlah pemain bintang seperti Fabregas, Henry, Van Persie, dll.

9. Gus Hiddink (5 Juta Euro/Tahun) 

Gus Hiddink

Pelatih asal Belanda ini memang sudah memiliki banyak pengalaman soal melatih tim di berbagai dunia. Dan salah satu yang fenomenal dari dirinya yakni mampu membawa Korea Selatan menembus babak semifinal Piala Dunia 2002.

8. Louis Van Gaal (5.2 Juta Euro/Tahun)

Louis Van Gaal

Pelatih kelahiran 8 Agustus 1951 ini pertama kali memulai karir kepelatihannya bersama Ajax Amsterdam dan sukses membawa tim ini meraih berbagai gelar terutama gelar Liga Champions musim 1994/1995. Kemudian dirinya pernah mengalami kegagalan dalam melatih yakni ketika melatih tim Der Oranje musim 2000-2002. Namun ketika musim 2008/2009 pelatih yang berasal dari Amsterdam ini mampu membawa AZ menjuarai liga Belanda, menggeser Ajax dan PSV. Dan saat ini dirinya masih mencoba menangani Bayern Muenchen.

7. Manuel Pellegrini (5.5 Juta Euro/Tahun)

Manuel Pellegrini

Pelatih asal Chile ini sendiri memulai debutnya bersama tim-tim Amerika Latin. Kemudian saat melatih Villareal, dirinya mampu menjadikan tim ini menjadi salah satu tim terbaik di kompetisi Eropa maupun Liga Spanyol. Dan dirinya hingga mampu direkrut untuk menangani Real Madrid, namun sayang dirinya gagal dan sekarang dia pun dipecat dari masa kepelatihannya.

6. Carlo Ancelotti (6 Juta Euro/Tahun)

Carlo Ancelotti

Pelatih yang sukses membawa AC Milan meraih berbagai gelar prestisius ini pernah mencatatkan dirinya menjadi satu-satunya orang yang mampu meraih gelar Liga Champions saat masih sebagi pemain dan pelatih.

5. Roberto Mancini (6 Juta Euro/Tahun)

Roberto Mancini

Pelatih kelahiran 27 November 1964 ini memulai debut karirnya menjadi manager muda bersama Sven Gorran Erricson di Lazio. Hingga 2002-2004, mereka berdua telah cukup sukses membawa Lazio, kemudian Mancini pun bergabung dengan Inter Milan. Dan terakhir saat ini menukangi Manchester City, dan telah sukses membawa tim ini menjuarai gelar Liga Inggris, EPL. Dan akhirnya membuat dirinya masuk dalam daftar 10 Pelatih Sepak Bola Termahal di dunia.

4. Sir Alex Ferguson (7 Juta Euro/Tahun)

Sir Alex Ferguson

Pelatih kelahiran 31 Desember 1941 di Glasgow, Skotlandia ini merupakan salah satu manager terbaik dunia dan sepanjan masa, bahkan kini dirinya masuk dalam jajaran 10 Pelatih Sepak Bola Termahal dunia. Dan juga pelatih ini merupakan tokoh penting dair sejarah dan kesuksesan Manchester United.

3. Fabio Capello (11 Juta Euro/Tahun)

Fabio Capello

Manager asal Italia ini mulai naik daun yakni ketika sukses membawa AC Milan menjadi klub terbaik dunia di era tahun 90-an bersama trio Belandanya. Dan dirinya merupakan pelatih yang memetingkan hasil dari pada permainan tim.

2. Jose Mourinho (11 Juta Euro/Tahun)

Jose Mourinho

Mourinho sendiri adalah salah satu pelatih muda yang memilik kemampuan menganalisa yang baik. Dan dirinya mulai sukses yakni ketika bersama FC Porto sukses meraih gelar Liga Champions 2004. Dan akhirnya dirinya pun diboyong ke Chelsea, untuk membangun emporium eropa. Kemudian dirinya menjadi pelatih terbaik ketika dirinya menukangi Inter Milan dan sukses merebut tiga gelar sekaligus yakni LIga Champions, Serie A, dan Coppa Italia. Dan saat ini dirinya sedang menjadi pelatih tim raksasa dunia, Real Madrid.

1. Fellipe Scolari (16.6 Juta Euro/Tahun)

Fellipe Scolari

Pelatih yang lahir di Passo Fundo, Rio Grande do Sul ini mendapat julukan Big Phil dan sukses membawa Brazil menjuarai Piala Dunia 2002. Dan menjadikan dirinya masuk dalam daftar 10 Pelatih Sepak Bola Termahal di dunia.

Berikan pendapat anda mengenai daftar 10 Pelatih Sepak Bola Termahal ini dengan mengisi komentar dibawah ini. Atau berika daftar 10 Pelatih Sepak Bola Termahal versi anda sendiri dengan berkomentar pada artikel ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar