Cara Membuat Email Menggunakan / Lewat HP

Bookmark and Share
Cara Membuat Email Menggunakan / Lewat HP - Untuk membuat email menggunakan handphone, saya sengaja memilih gmail karena akun gmail sangat fleksibel bisa untuk membuat blog tanpa daftar (di www.blogger.com), google +, youtube dan layanan google lainnya. Cara membuatnya pun sangat mudah. Dan berikut cara membuat akun gmail melalui handphone :

1. Buka http://mail.google.com atau http://gmail.com melalui browser bawaan ponsel atau browser handphone seperti Opera Mini, ucweb dan yang lainnya. Kemudian klik link Buat akun baru sekarang atau Create an account now (jika anda memilih mode dalam bahasa inggris).
buat akun gmail

Kemudian pilih kode negara untuk no handphone anda, perhatikan gambar di bawah ini (klik gambar untuk memperjelas)
ubah kode negara

cari kode negara/wilayah dimana anda berada (untuk contoh saya menggunakan indonesia, karena memang saya berada di indonesia) , bila sudah ketemu klik negara tersebut. Kemudian masukan no telpon anda tanpa angka 0, contoh jika no telpon seluler anda 0123456789 maka yang ditulis di dalam kolom isian hanya 123456789. perhatikan gambar berikut
masukan no telpon

kemudian klik/centang checkbox, lalu klik lanjutkan.
akun baru google


2. Setelah itu anda akan menerima SMS berisi link untuk melanjutkan pendaftaran akun Google Anda. Klik link tersebut untuk melanjutkan (pada beberapa handphone anda harus menekan menu terlebih dahulu, lalu pilih gunakan URL) kemudian anda akan dibawa ke halaman Browser handphone anda.
sms dari google

namun, anda juga bisa menulis link dari sms tadi untuk disalin di aplikasi browser handphone seperti opera mini, dll. Untuk contoh saya pun menggunakan cara ini karena memang saya rasa menggunakan opera mini akan lebih cepat dalam proses loading. (Hati-hati saat menulis link, bedakan huruf besar dan kecil)
address bar opera mini


3. Setelah itu anda diminta untuk mengkonfirmasi no telpon anda, dengan cara memasukan 2 no terakhir telpon anda.
dua angka terakhir no telephone

Masukan nama depan dan nama belakang anda, kemudian klik lanjutkan.
data pribadi


4. Di langkah ke 4, Google akan memberi saran untuk alamat email baru Anda.
saran email dari google

Anda juga bisa memilih alamat email sendiri dengan memberi tanda pada Pick your own atau Pilih sendiri.
masukan alamat email

Jika nama/alamat email tidak tersedia atau sudah ada yang menggunakan, gunakanlah alamat email yang di sarankan oleh google tadi!
peringatan dari google
Jika ada telah memilih alamat email silahkan klik Lanjutkan.


5. Terakhir, Anda akan diminta memasukkan Tanggal Lahir dan membuat password. Format tanggal lahir harus sesuai dengan contoh dan password setidaknya terdiri dari 8 karakter, anda akan diminta memasukan password 2 kali di kolom new pasword dan re-password (buat sandi dan masukan lagi). Semakin banyak jumlah karakter pada password anda maka akan semakin kuat kekuatan pasword anda. Setelah itu klik Buat Akun Saya atau Create My Account.
isi formulir

Jika berhasil anda akan masuk ke halaman inbox Gmail.
inbox gmail

Selamat email anda sudah jadi,dan semoga artikel Cara Membuat Email  Lewat HP ini bermanfaat

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

pak muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


Posting Komentar