Andy Carroll Berikan Kemenangan Liverpool

Bookmark and Share
Andy Carroll Berikan Kemenangan Liverpool

Majalah Soccer - Blackburn - Andy Carroll menjadi pahlawan bagi Liverpool ketika berhadapan dengan Blackburn Rovers. Golnya ketika pertandingan sudah memasuki injury time membawa The Reds menang 3-2.

Pada pertandingan yang berlangsung di Ewood Park, Rabu (11/4/2012) dinihari WIB, Liverpool tampil dengan menduetkan Andy Carroll dan Craig Bellamy di lini depan. Sementara itu, Steven Gerrard diistirahatkan dan namanya tidak tercantum dalam tim yang dibawa oleh Kenny Dalglish.

Maxi Rodriguez menjadi bintang bagi Liverpool sampai pertandingan memasuki menit ke-16. Ia membawa Liverpool unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan 13 menit. Gol tersebut tercipta dengan diawali aksi Bellamy yang menggiring bola di sisi kanan lapangan. Bellamy lantas melepaskan umpan dan bola disambar oleh Maxi yang berada di tiang jauh.

Tiga menit berselang, gelandang asal Argentina itu memperlebar kedudukan menjadi 2-0 setelah berhasil memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Andy Carroll.

Sial bagi Liverpool, mereka harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-26 setelah kiper Alexandre Doni dikartu merah. Sang penjaga gawang melanggar Junior Hoilett dalam keadaan one on one dan Blackburn pun mendapatkan penalti.

Kesialan kemudian beralih pada Blackburn. Peluang yang didapat melalui penalti tersebut terbuang percuma setelah eksekusi yang dilakukan Aiyegbeni Yakubu terlalu lemah. Alhasil, kiper pengganti Brad Jones berhasil menangkap tendangannya.

Yakubu kemudian membayar kesalahannya pada menit ke-36. Sebuah umpan silang dari sisi kanan disambutnya dengan sebuah sundulan. Jones diam tak bergerak. Gawang Liverpool bobol dan kedudukan berubah menjadi 1-2.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-60, petaka datang untuk Liverpool. Jones melakukan blunder. Bola tangkapannya lepas dan mendarat di kaki Yakubu. Kiper asal Australia itu kemudian melakukan dorongan kepada Yakubu dan Blackburn pun mendapatkan penalti. Beruntung bagi Jones, ia hanya mendapatkan kartu kuning.

Yakubu kembali menjadi eksekutor penaltinya. Tidak seperti di babak pertama, kali ini sepakannya masuk dan kedudukan pun berubah menjadi 2-2.

Nyaris di sepanjang sisa laga, Liverpool tidak membuat banyak peluang emas. Begitu juga dengan Blackburn. Sampai akhirnya Carroll muncul menjadi pahlawan tim tamu.

Berawal dari sebuah umpan panjang di menit ke-91, bola disambut dengan sundulan oleh Daniel Agger yang ada di dalam kotak penalti. Bola hasil sundulan Agger tersebut kemudian mengarah kepada Carroll yang langsung menanduk bola masuk ke gawang yang dikawal Paul Robinson.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar