Chelsea Tantang Liverpool Di Final

Bookmark and Share
FA Cup: Juan Mata, Tottenham v Chelsea

Majalah Soccer - Keputusan kontroversial wasit menghiasai laga sengit antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di semi-final Piala FA, Minggu (15/4) malam. The Blues sukses menggerus The Lilywhites dengan skor 5-1 dan berhak menyusul Liverpool di final.

Dalam laga yang dihelat di Wembley, wasit Martin Atkinson membuat keputusan kontroversial saat mengesahkan gol kedua The Blues di babak kedua yang dicetak Juan Mata. Gol tersebut membuat Chelsea unggul 2-0, karena sebelumnya Didier Drogba membuka skor di akhir paruh pertama.

Gareth Bale sempat memperkecil kedudukan, tapi ambisi skuad besutan Harry Redknapp untuk bangkit mengejar ketinggalan pupus setelah Ramires, Frank Lampard dan Florent Malouda bergantian mengojak jala Carlo Cudicini.

Spurs sebetulnya mengawali laga dengan intensitas serangan cukup tinggi. Serangan yang dibangun Gareth Bale berkali-kali mengancam gawang Petr Cech, namun keberuntungan tidak berpihak kepada The Lilywhites.



Permainan cepat tercipta di pertangahan babak pertama, Bale melepaskan tendangan bebas dan Rafael van der Vaart mencoba menyambar bola, tapi ditepis oleh sundulan Drogba. Salomon Kalou kemudian memanfaatkan kesalahan Walker dan melakukan serangan balik cepat kemudian memberikan umpan kepada Mata, tapi sepakannya masih dihalau Cudicini.

Jual beli serangan tercipta hingga memasuki menit akhir babak pertama, tapi The Blues lebih dulu mencuri gol melalui Drogba. Striker asal Pantai Gading melakukan kontrol dada, kemudian mengecoh William Gallas dan akhirnya melepaskan tendangan kaki kiri dari sudut sempit.

Keputusan kontroversi pun terjadi beberapa saat pascajeda. Drogba mengirim umpan kepada Mata yang berada di kotak penalti, tapi diselamatkan Cudicini. Lampard mencoba menyambar bola muntah dan terjadi kemelut di depan gawang karena beberapa pemain Chelsea dan Spurs jatuh tepat di depan garis gawang. Wasit kemudian mengesahkan gol Mata, meski dalam tayangan ulang bola belum melewati garis.

Tertinggal dua gol Spurs mencoba bangkit dan di menit 56 passing Luka Modric diterima Emmanuel Adebayor yang dijatuhkan Cech di kotak penalti, tapi Bale dengan cepat menceploskan si kulit bundar untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Spurs mulai kehilangan konsentrasi pascagol ketiga yang dibukukan Ramires. Setelah menerima umpan Mata, Ramires berhasil melewati Assou-Ekotto dan menaklukkan Cudicini.

Sebuah tendangan bebas spektakuler Lampard dari jarak jauh gagal dihalau kiper asal Italia tersebut, sekaligus memberbesar keunggulan The Blues.

Chelsea makin superior dan berhasil menambah derita The Lilywhites saat injury time. Kali ini giliran Malouda yang merasakan operan Mata untuk memaksa Cudicini memungut bola dari gawang sendiri.

Kemenangan ini membawa The Blues ke final Piala FA dan sudah ditunggu Liverpool yang sehari sebelumnya membekuk Everton 2-1.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar