Gol Hilton Moreira Bawa Sriwijaya FC Ke Puncak Klasemen

Bookmark and Share
Sriwijaya FC Palembang

Majalah Soccer - Sriwijaya FC kembali merebut puncak klasemen sementara Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Deltras Sidoarjo di Stadion Delta, Jumat (13/4).

Kemenangan itu membuat Sriwijaya FC mengumpulkan poin 39 dari 18 pertandingan yang dijalani. Koleksi nilai Sriwijaya FC sama dengan Persipura Jayapura yang telah tampil di 19 laga, namun Laskar Wong Kito unggul selisih gol.

Sedangkan kekalahan membuat Deltras gagal melepaskan diri dari zona merah, dan tetap terpaku di peringkat ke-17 dengan nilai 15 dari 18 pertandingan.

Deltras dan Sriwijaya FC menerapkan permainan terbuka, tapi tak terlalu banyak peluang yang dapat diciptakan kedua tim di awal-awal laga. Kendati demikian, Sriwijaya FC sempat sesekali mengancam pertahanan Deltras.

Tuan rumah baru bisa mendapatkan peluang pada menit ke-27. Namun tendangan Sean Rooney terlalu lemah, sehingga dengan mudah diamankan kiper Ferry Rotinsulu. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.



Irama permainan Deltras dan Sriwijaya FC tidak mengalami perubahan terlalu banyak di babak kedua. Kedua tim tetap mengalami kesulitan untuk menembus sektor pertahanan masing-masing lawan.

Sriwijaya FC nyaris unggul lebih dulu dari tuan rumah pada menit ke-55. Bintang Sriwijaya FC Keith Kayamba Gumbs melepaskan tendangan keras, tapi hanya menerpa tiang gawang Wahyudi.

Selepas laga berjalan satu jam, baik Deltras maupun Sriwijaya FC tetap mengalami kesulitan menerobos pertahanan. Praktis pertarungan lebih sering terjadi di lini tengah. Kehadiran Strecko Mitrovic juga belum membantu daya gedor tuan rumah.

Pada menit ke-85, pendukung tuan rumah terbungkam setelah Hilton Moreira berhasil membobol gawang Deltras. Berawal dari sepak pojok yang menghasilkan kemelut, Hilton melepaskan tendangan yang tak bisa diantisipasi Wahyudi.

Deltras yang merasa kecolongan di menit-menit akhir berusaha menyamakan kedudukan. Namun upaya mereka menemui kegagalan hingga wasit meniupkan pluit panjang.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar