Barcelona Pangkas Selisih Poin Dengan Real Madrid

Bookmark and Share
Leo Messi - Zaragoza vs FC Barcelona

Majalah Soccer - Real Zaragoza memberikan perlawanan sengit kepada Barcelona yang tidak memainkan dua gelandang Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Bahkan, tuan rumah sempat unggul lebih dulu melalui Carlos Aranda. Namun, gol Carles Puyol mampu menyamai kedudukan dan sepasang gol Lionel Messi serta tambahan dari Pedro Rodriguez membuat Blaugrana balik memukul tuan rumah.

Zaragoza harus bermain dengan sepuluh pemain sejak akhir babak pertama setelah Abraham Minero mendapat dua kartu kuning. Kemenangan 4-1 atas Zaragoza pada jornada ke-31 Primera Liga Spanyol menipiskan selisih poin Blaugrana dengan Real Madrid menjadi tiga angka.

Namun, Los Blancos unggul satu laga karena pertandingan versus Valencia baru akan dihelat, Minggu (8/4) malam. Sebaliknya, Zaragoza yang mengepak 28 poin masih belum beranjak dari zona degradasi.

Zaragoza mengawlai laga dengan positif dan hampir unggul di menit kelima. Ruben Micael tak terkawal di sisi kiri pertahanan Barcelona dan dengan mulus mengirim umpan kepada Carlo Aranda, sayang penyerang tuan rumah gagal memaksimalkan peluang karena sepakannya masih jauh dari sasaran.



Tanpa Iniesta dan Xavi, Barcelona kesulitan menciptakan peluang di menit-menit awal laga. Kiper Victor Valdes bahkan harus menjatuhkan Angel Lafita yang memberikan ancaman di menit ke-23, wasit pun memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah. Namun, Aranda yang menjadi eksekutor gagal mengalagkan Valdes dalam duel satu lawan satu.

Aranda akhirnya membayar kegagalannya mengeksekusi penalti, karena di menit 36 berhasil membawa Zaragoza unggul. Pablo Alvarez memberikan umpan kepada Aranda yang memenangi duel dengan Javier Mascherano. Usaha pertama Aranda sempat diblok Valdes, tapi bola rebound masih bisa dijangkau sundulan penyerang asal Spanyol untuk menceploskan bola ke gawang Blaugrana.

Barcelona berhasil menyamakan kedudukan enam menit kemudian. Kiper Roberto gagal menepis sepak pojok Cesc Fabregas sehingga Carles Puyol dengan mudah menceploslan bola dari jarak 12 yards.

Tiga menit kemudian The Catalans berbalik unggul. Berawal dari serangan balik, passing Alexis Sanchez berhasil dijangkau Messi yang mengeceoh Paulo da Silva lebih dulu sebelum akhirnya menceploskan si kulit bundar ke gawang Zaragoza. Ini merupakan gol ke-59 La Pula di semua kompetisi musim ini.

Beberapa saat jelang turun minum, tuan rumah kehilangan pemain setelah Abraham Minero mendapat kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran terhadap Sanchez.

Anak-anak asuh Pep Guardiola tampil lebih percaya diri pascajeda dan nyaris memperbesar keunggulan di menit 63. Alexis menerima umpan dari Messi dan berhasil melewati Javier Paredes, tapi usahanya masih bisa ditepis Roberto.

Tim tamu akhirnya menambah gol empat menit jelang laga usai dari titik putih. Paredes menjatuhkan Alexis di area terlarang dan Messi yang menjadi eksekutor membuat Roberto tak berdaya untuk memungut golnya yang ke-60 musim ini. Pedro melengkapi pesta Blaugrana saat injury time, usai memanfaatkan assist Messi.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar