Bayern Imbang, Dortmund Dekati Gelar Juara

Bookmark and Share
Bayern Imbang, Dortmund Dekati Gelar Juara

Majalah Soccer - Munich - Bayern Munich gagal memaksimalkan partai kandang setelah diimbangi tanpa gol oleh Mainz. Hasil ini pun kian memuluskan langkah rivalnya, Borussia Dortmund, menuju tangga juara.

Dalam laga yang dihelat di Allianz Arena, Minggu (15/4/2012) dinihari WIB, Bayern menguasai jalannya laga dengan 77 persen ball possesion. Sedangkan tim tamu hanya diberikan 33 persen.

Begitupun dengan jumlah shot di mana Bayern punya 15 tendangan dengan dua mengarah ke gawang. Sementara Mainz cuma punya lima tanpa satupun yang on goal.

Tapi berkali-kali Bayern membuat peluang, selalu mentah di tangan kiper Mainz, Heinz Mueller, dan juga tiang gawang. Seperti sepakan Toni Kroos dan Ivica Olic yang dihadang Mueller atau tendangan Anatoly Tymoshchuk yang membentur tiang gawang.

Skor 0-0 bertahan hingga 90 menit laga usai dan Bayern pun hanya bisa memangkas jarak dengan Dortmund menjadi delapan poin, setelah 'Hitam Kuning' mengatasi Schalke 04 beberapa jam sebelumnya.

Poin Bayern kini adalah 64 sementara Dortmund punya 72, dengan Liga Jerman menyisakan tiga laga. Ini artinya peluang Die Borussien jadi juara lebih besar dibanding The Bavarians.

Dortmund akan bermain dua kali di kandang melawan Cologne dan Borussia Monchengladbach sebelum mengakhiri musim di kandang Kaiserlateurn.

Sementara itu Bayern masih harus menghadapi Werder Bremen dalam partai tandang, lalu menjamu VFB Stuttgart sebelum menutup musim di markas FC Cologne.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar