Arsenal Di permalukan Wigan Di Emirates

Bookmark and Share
EPL, Jordi Gomez; Emmerson Boyce, Arsenal v Wigan Athletic

Majalah Socer - Wigan Athletic memberikan pil pahit untuk Arsenal yang tengah berjuang mengamankan peringkat tiga besar Liga Primer Inggris. Tandukan Thomas Vermaelen tidak cukup membantu The Gunners terhindar dari kekalahan, karena Wigan mencetak gol cepat Franco Di Santo dan Jordi Gomez di delapan menit pertama pada laga di Emirates Stadium, Senin (16/4) malam.

Arsenal memang masih mempertahankan peringkat tiga dengan keunggulan lima poin atas Tottenham Hotspur, tapi The Lilywhites berpeluang menipiskan jarak karena masih unggul satu laga.

Sebaliknya bagi Wigan, tambahan tiga poin membuat skuad besutan Roberto Martinez menjauh dari zona degradasi dan kini menempati posisi 16, mengoleksi 34 poin atau unggul tiga angka dari Queens Park Rangers.

The Gunners mengawali laga dengan sempurna dan penuh kepercayaan diri, Vermaelen mendapat peluang pertama dari jarak dekat tapi sepakannya masih melebar dari sisi gawang Ali Al-Habsi.

Publik Emirates dikejutkan dengan gol tim tamu saat laga baru berjalan tujuh menit. Sebuah serangan balik cepat membuat The Gunners kereporan menghentikan pergerakan Di Santo yang berhasil mengalahkan WOjciech Szczesny dalam duel satu lawan satu.

Hanya berselang satu menit Wigan kembali meneror pertahanan Meriam London. Victor Moses menunjukkan skill leuar biasa untuk mengirim umpan silang dari sisi kiri dan disambut Gomez yang berada di depan gawang. Gomez tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memaksa Szczesny memungut bola dari gawang sendiri.

Di tengah upaya mengejar ketinggalan, The Gunners kehilangan Mikel Arteta yang cedera, memaksa Aaron Ramsey masuk menggantikan posisinya.

Setelah Al-Habsi melakukan penyelamatan gemilang men-tip tandukan Yossi Benayoun, tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan di menit 20. Umpan matang Tomas Rosicky memudahkan Vermaelen melepaskan tandukan untuk mengurangi defisit gol.

Arsenal terus menguasai pertandingan, Rosicky kerap memberikan ancaman ke area pertahanan Wigan di paruh kedua. Tapi, serangan balik cepat yang menjadi andalan The Latics kembali membuat The Gunners keteteran.

Menjelang akhir pertandingan Robin van Persie mengirim umpan matang kepada Andre Santos, yang seharusnya bisa membuahkan gol. Sayang, sepakannya masih melebar di sisi gawang.Moses kembali menyulitkan Arsenal dengan serangan baliknya, tapi kali ini Szczesny sukses menyalamatkan gawang.

Arsenal terus menekan pertahanan tim tamu, tapi hingga wasit meniup peluit akhir tidak ada tambahan gol tercipta.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar