Fulham Bendung Ambisi Chelsea

Bookmark and Share

EPL, Frank Lampard; Mahamadou DiarraFulham v Chelsea

Majalah Soccer - Fulham sukses menghambat laju Chelsea di zona Eropa klasemen Liga Primer Inggris setelah bermain imbang 1-1, Senin (9/4) malam waktu setempat.

Fulham tampil tanpa Pavel Pogrebnyak dan Bryan Ruiz yang cedera, tetapi kapten Danny Murphy sudah bisa dimainkan lagi setelah sempat terserang sakit akhir pekan lalu. Chelsea melakukan enam perubahan dari tim yang mengalahkan Wigan Athletic, antara lain Fernando Torres dan Salomon Kalou dimainkan sejak awal menggantikan peran Didier Drogba dan Juan Mata.

Fulham, yang mengincar peringkat kedelapan klasemen, mencoba tampil ofensif sejak pertandingan dimulai. Setelah sepuluh menit, Chelsea mampu mengimbangi. Sebuah umpan silang Kalou disentuh Raul Meirels untuk diarahkan kepada Torres. Beruntung Brede Hangeland mampu mengeblok tendangan sang striker.

Tuan rumah mengancam lewat serangan sayap, tetapi tidak mampu memberikan umpan-umpan silang yang mengancam. Sebuah umpan Hangeland sempat mencapai Damien Duff di tiang jauh. Sayangnya, Duff tidak berhasil melepaskan tembakan voli yang sempurna.



Satu menit sebelum turun minum, Chelsea menciptakan keunggulan. Kalou dijatuhkan Murphy di dalam kotak penalti. Pelanggaran dianggap Murphy 50-50 sehingga keputusan wasit Mark Clattenburg diprotesnya. Clattenburg bergeming. Dari penalti yang dihasilkan, Frank Lampard sukses membukukan gol ke-150 sepanjang kariernya di Liga Primer.

Tidak ada pergantian pemain yang dilakukan kedua tim di babak kedua. Fulham kian bernafsu mengatasi ketertinggalan. Karim Frei beberapa kali merepotkan pertahanan Chelsea seperti ketika umpan akuratnya gagal dimanfaatkan John Arne Riise.

Mencoba mengimbangi perlawanan Fulham, manajer Roberto Di Matteo mengirim masuk Juan Mata untuk menggantikan Meireles. Pergantian ini tidak banyak memberikan hasil yang diinginkan karena pada menit ke-83 Fulham berhasil menyamakan kedudukan.

Petr Cech berhasil menepis sundulan Aaron Hughes, yang diawali tendangan penjuru Duff, ke luar lapangan. Dari tendangan penjuru kedua, Cech tidak berdaya mencegah bola sundulan Clint Dempsey yang membentur Gary Cahill sebelum bergulir masuk ke sebelah kanan gawangnya.

Chelsea segera memasukkan Drogba untuk mencari tambahan tiga poin yang dibutuhkan untuk persaingan zona Liga Champions klasemen. Orlando Sa memperoleh peluang untuk menciptakan keunggulan Fulham, tetapi bola dapat diamankan Cech.

Hingga pertandingan selesai, skor tetap sama kuat 1-1. Hasil ini menempatkan Fulham ke peringkat kesembilan sekaligus menyamai perolehan poin Liverpool dan Norwich City. Sementara, Chelsea harus puas di urutan keenam dengan selisih dua poin dari Tottenham Hotspur di pos terakhir perebutan tiket Liga Champions.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar