Hasil Imbang Antara PSMS Medan Vs PSPS Pekanbaru

Bookmark and Share
PSMS Medan 2011/12

Majalah Soccer - PSPS Pekanbaru harus puas mengawali laga perdananya di putaran dua Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 dengan raihan satu angka usai bermain imbang 1-1 melawan PSMS Medan di Stadion Kuantan Singingi Sport Center, Senin (9/4).

Tambahan satu angka tidak memberikan pengaruh terhadap posisi PSPS di klasemen sementara. Tim Askyar Bertuah tetap berada di peringkat 13 dengan koleksi nilai 21 dari 18 pertandingan.

Sedangkan hasil imbang mengangkat posisi PSMS satu tangga lebih baik ke peringkat 11 menggeser Persidafon Dafonsoro dengan nilai 22. Raihan angka PSMS sama dengan Persidafon, namun tim Ayam Kinantan unggul selisih gol.

Bermain di kandang, PSPS berambisi mencari poin penuh dengan mencoba melakukan tekanan ke pertahanan PSMS. Memasuki menit kelima, PSPS mendapatkan peluang emas, tapi tendangan Patice Nzekou dapat ditepis Eddy Kurnia.


Peluang kembali diperoleh tuan rumah pada menit ke-21. PSPS nyaris menjebol gawang PSMS, namun tendangan bebas Nzekou hanyaa menerpa mistar gawang. Kubu tuan rumah akhirnya bisa bersorak kegirangan setelah unggul lebih dulu di menit ke-35.

Pelanggaran Novi Handriawan terhadap Nzekou membuat wasit menunjuk titik putih. Walau eksekusi penalti sempat diulang karena Nzekou sempat berhenti sebelum menendang, pemain asing PSPS ini akhirnya bisa membobol gawang Eddy.

Setelah tertinggal satu gol, PSMS berusaha bangkit, dan ingin menyamakan kedudukan. Upaya itu membuahkan hasil selang lima menit kemudian untuk mengubah papan skor menjadi 1-1.

Dedy Gusmawan melakukan pelanggaran terhadap striker PSMS Osas Saha, sehingga wasit menunjuk titik putih. Osas yang mengambil eksekusi itu sukses menjalankan tugasnya. Skor 1-1 pun menutup laga babak pertama.

PSPS tidak mengubah permainan agresif mereka di babak kedua, sedangkan PSMS tetap mengandalkan taktik bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik. Permainan agresif ini membuat PSMS tidak bisa keluar dari tekanan yang bisa mengancam pertahanan PSPS.

Setelah minim peluang, PSPS nyaris unggul dari tamunya pada menit ke-77. Tendangan bebas Nzekou kembali hanya menerpa tiang gawang, dan bola liar tidak bisa disambut pemain tuan rumah.

Kendati berhasil melakukan tekanan di menit tersisa, penyelesaian akhir yang tidak sempurna membuat PSPS gagal mengubah papan skor hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar