Habisi Persijap Jepara, PSM Makassar Naik Posisi Empat

Bookmark and Share
PSM Makassar - Celebration

Majalah Soccer - Persijap Jepara gagal mengawali putaran kedua Liga Prima Indonesia (IPL) 2011/12 dengan hasil meyakinkan setelah dibekap PSM Makassar 2-1 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Senin (9/4) malam WIB.

Kekalahan tersebut membuat Persijap tidak beranjak dari peringkat sembilan klasemen sementara dengan nilai 13 dari 12 laga yang telah dijalani. Sedangkan PSM naik ke posisi keempat usai mengumpulkan angka 19 dari 12 pertandingan.

Raihan angka PSM sama dengan Persebaya Surabaya, namun tim Juku Eja kalah selisih gol. Persebaya belum menjalani laga perdananya di putaran kedua setelah duel melawan PSMS Medan ditunda hingga akhir musim.

Persijap mencoba menerapkan permainan agresif supaya bisa unggul lebih dulu dari tim tamu. Tapi tidak mudah bagi tim besutan Agus Yuwono itu untuk membongkar pertahanan PSM.

Laga berjalan delapan menit, Persijap mendapatkan peluang melalui Noor Hadi, tapi kiper Deny Marcel bisa menggagalkan upaya tersebut. Selang satu menit kemudian, PSM merespon dengan hadirnya kemelut di depan gawang Persijap, namun tak membuahkan gol.

PSM mendapatkan peluang untuk unggul lebih dulu dari tuan rumah pada menit ke-40. Tapi tendangan Ilija Spasojevic dari luar kotak penalti dapat ditepis kiper Danang Wihatmoko.

Kubu tuan rumah terbungkam setelah PSM akhirnya berhasil unggul lebih dulu menjelang babak pertama berakhir. Umpan Satrio Syam dari sisi kiri pertahanan Persijap dapat diselesaikan dengan baik oleh Rahmat, dan menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Tertinggal satu gol, Persijap meningkatkan intensitas serangannya di babak kedua. Namun, barisan penyerang tetap menemui kesulitan menembus pertahanan lawan. Penyelesaian akhir yang buruk juga menjadi penyebab Persijap tak kunjung membobol gawang lawan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Persijap justru harus kebobolan pada menit ke-54. Tendangan keras Rahmat untuk kali kedua memaksa Danang memungut bola dari jalanya, dan mengubah papan skor menjadi 2-0.

Persijap makin tersentak dengan dua gol yang bersarang di gawang Danang, dan mencoba meningkatkan irama permainan. Upaya itu membuahkan hasil pada menit ke-59 setelah Jose Sebastian melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung Deny.

Gol itu melecut motivasi pemain tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Kendati mendapatkan peluang, tak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, papan skor tetap menunjukkan angka 2-1.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar