Malaga Tembus Tiga Besar Zona Liga Champions

Bookmark and Share
Ruud van Nistelrooy - Malaga

Melawan 10 pemain Sociedad, Malaga tampil mendominasi sepanjang pertandingan, Senin (9/4) malam. Poin tiga pun direngkuh untuk menggeser Valencia di zona Liga Champions.

Majalah Soccer - Posisi Valencia di tiga besar Primera Liga Spanyol tergerus Malaga. Skuad besutan Manuel Pellegrini mengeruk kemenangan krusial atas Racing Santander di Estadio La Rosaleda, Senin (9/4) malam.

Total tiga gol berhasil disarangkan tuan rumah ke gawang Santander, yang dipaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit ketiga karena wasit mengganjar kartu merah terhadap Francis. Kemenangan 3-0 Malaga diperoleh berkat gol-gol Isco, Santi Cazorla dan pemain pengganti Ruud van Nistelrooy, sekaligus membuat tim tamu kian terbenam di zona degradasi.

Tambahan tiga angka tidak hanya membayar kegagalan di laga kontra Real Betis pekan lalu, tapi juga mengatrol posisi Malaga dari tempat kelima menjadi tiga, sekaligus menggeser Los Che yang sehari sebelumnya menahan Real Madrid tanpa gol. Malaga boleh jadi kian percaya diri menatap Eropa musim depan dengan mengantongi 50 poin, unggul satu angka dari Valencia.


Mimpi buruk Santander sudah tergambar sejak awal laga. Wasit Francisco Perez mengeluarkan kartu merah kepada Francis yang menjatuhkan Salomon Rondon di kotak penalti. Santi Cazorla yang menjadi eksekutor gagal mengalahkan Mario Fernandez Cuesta dalam duel satu lawan satu.

Meski mendominasi pertandingan, Malaga baru bisa memecah kebuntuan di menit 21 saat Isco, yang menerima bola dari Nacho Monreal dari sisi kiri, mencungkil si kulit bundar ke sudut gawang Mario.

Tuan rumah tampil konsisten dengan melancarkan serangan sporadis, tapi Santander mampu mempertahankan skor 1-0 hingga turun minum.

Santander kembali mendapat kabar buruk, karena Mario yang tampil apik sepanjang babak pertama harus ditarik keluar akibat keluar beberapa saat setelah restart.

Dan di sisa 25 pertandingan, Los Boquerones berhasil menggandakan keunggulan. Isco berhasil mencuri bola dari sayap kiri dan mantan pemain Valencia itu bekerja sama dengan Menzo Maresca di kotak penalti, yang kemudian memberikan umapn kepada Cazorla. Penyelesaian akhir Cazorla begitu tenang ke sisi kanan gawang.

Tuan rumah memperbesar keunggulan menjelang laga usai, berkat pemain pengganti Ruud van Nistelrooy, yang membukukan gol keempat musim ini dengan tandukan keras, usai menerima crossing Duda dari sayap kiri.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar