Hujan Delapan Gol, Laga Stuttgart Vs Borussia Dortmund

Bookmark and Share
Borussia Dortmund v VfB Stuttgart - Bundesliga

Laga sengit terhampar di Signal-Iduna Park, markas Borussia Dortmund, kala menjamu Stuttgart, Jumat (30/3) malam. Meski tercipta delapan gol, laga pekan ke-28 Bundesliga Jerman itu tidak menghasilkan pemenang.

Saling balas gol menghiasi pertandingan ini, dan gol Christian Gentner tidak hanya memberikan satu poin untuk Stuttgart, tapi juga menggagalkan kemenangan krusial Dortmund.

Hasil imbang ini membuat Dortmund gagal memperlebar jarak dengan Bayern Munich yang terus membuntuti di posisi kedua, karena dengan total 63 poin, tim besutan Jurgen Klopp ni unggul enam poin dari FC Hollywood yang memiliki keunggulan satu partai.

Sementara bagi Stuttgart, tambahan satu angka belum mampu menembus zona Liga Champions. Stuttgart masih tertahan di peringkat lima, mengepak 40 poin, tertinggal 11 angka dari Borussia Monchengladbach yang posisi keempat.

Posisis Stuttgart juga masih terancam, karena Bayer Leverkusen dan Werder Bremen yang memiliki poin sama belum memainkan laga pekan ini.



Peratandingan berjalan alot di menit-menit awal karena kedua tim terlalu berhati-hati dalam melakukan serangan. Setelah beberapa kali mencoba peruntungan, tuan rumah akhirnya baru bisa membuka skor di menit ke-33, melalui Shinji Kagawa. Passing Sebastian Kehl berhasil diteruskan sepakan kaki kanan Kagawa dari jarak dekat. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Dortmund menggandakan keunggulan hanya empat menit usai turun minum, assist Mats Hummels diteruskan dengan sempurna oleh Jakub Blaszczykowski dari tengah kotak penalti.

Tertinggal dua gol ternyata tidak membuat Stuttgart lempar handuk, sebaliknya tuan rumah mengendurkan pertahanan. Situasi ini harus dibayar mahal karena Stuttgart berhasil menjaringkan tiga gol secara beruntun dalam waktu delapan menit.

Gol pertama di menit ke-71, berawal dari sebuah tendangan bebas Georg Niedermeier, Vedad Ibisvic lepas dari kawalan lawan dan berhasil memperkecil kedudukan.

Dan dalam waktu tujuh menit ke depan, tampaknya menjadi momen paling buruk untuk Dortmund. Bagaimana tidak, Julian Schieber dua kali menjebol gawang Roman Weidenfeller, pertama melalui aksi individu di area pertahanan Dortmund, dan dua menit kemudian Schieber memanfaatkan assist Zdravko Kuzmanovic untuk membuat Stuttgart berbalik unggul 3-2.

Laga kian sengit di 10 menit terakhir. Di menit ke-81, Dortmud yang tidak mau dipermalukan di hadapan publik sendiri berhasil kembali menyamakan kedudukan melalui Mats Hummels. Tuan rumah terus bangkit hingga akhirnya unggul 4-3 ketika sepakan Ivan Perisic yang meneruskan crossing Marcel Scchmelzer gagal dihalau Sven Ulreich.

Sayang, kemenangan Dortmund yang sudah di depan mata buyar oleh aksi Christian Gentner yang memaksa Weidenfeller memungut bola untuk kali keempat di laga ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar