Newcastle United Geser Chelsea

Bookmark and Share
EPL: Papiss Cisse - Demba Ba, Swansea City v Newcastle United

Majalah Soccer - Striker asal Senegal Papiss Cisse kembali menunjukkan ketajamannya di laga pekan ke-32 kontra Swansea City, Jumat (6/4) malam. Cisse sukses mengantar Newcastle kembali meraih kemenangan beruntun untuk kali keempat, sekaligus melewati perolehan nilai Chelsea di klasemen Liga Primer Inggris.

Tim besutan Alan Pardew itu kini berada di peringkat lima dengan perolehan 56 poin atau unggul tiga angka dari The Blues yang satu tingkat di bawahnya. Namun, Chelsea baru akan memainkan laga pekan ini versus Wigan Athletic, Sabtu (7/4).

Tampil di hadapan publik sendiri di Liberty Stadium, Swansea sebetulnya memiliki peluang lebih dulu melalui Gylfi Sigurdsson. Sayang, sepakannya masih melebar setelah menerima umpan Nathan Dyer.

Tidak lama setelah menrima ancaman tuan rumah, Newcastle justru membungkam suporter Swansea. Yohan Cabaye mengirim umpan matang kepada Cisse dan meski kiper Michel Vorm membaca arah bola, sepakan Cisse tidak berhasil dihentikan dengan sempurna.



Swansea kembali merespons dengan menciptakan sejumlah kans di depan gawang Tim Krul. Pertama saat sepakan Angel Rangel masih melambung di atas mistar, kemudian sepakan keras Joe Allen yang jatuh tepat di pelukan Krul.

Tuan rumah terus mendominasi pertandingan demi kembali menyeimbangkan skor. Namun Krul tampil gemilang melakukan sejumlah penyelamatan, termasuk saat menepis tendangan Sigurdsson.

Sayang, alih-alih menyamakan kedudukan Swansea justru kembali kebobolan tepat di menit ke-69. Lagi-lagi kerja sama Cabaye dan Cisse gagal dihentikan Vorm, yang menyaksikan si kulit bundar meluncur ke sudut gawang sendiri.

Swansea kian terlihat frustrasi menjelang akhir laga. Pemain pengganti Danny Graham sempat mengancam Krul lewat sepakan jarak jauh, tapi usahanya masih belum menemui sasaran. Demikian juga dengan Sigurdsson yang beberapa kali merepotkan lini pertahanan Newcastle. Hingga peluit akhir dibunyikan, Newcastle mampu mempertahankan keunggulan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar