Roma Di Gagahi Lecce 2-4

Bookmark and Share
Roma Di Gagahi Lecce 2-4

Majalah Kamu - Lecce - Hasil mengecewakan diperoleh AS Roma dalam lawatannya ke markas tim gurem Lecce. Di Via del Mare, Sabtu (7/4/2012) malam WIB, Giallorossi menyerah dengan skor 2-4.

Kekalahan ini tidak mengubah posisi Roma di urutan enam klasemen sementara dengan perolehan 47 poin hasil 31 bertanding. Sedangkan Lecce juga belum terangkat dari zona merah dengan menghuni urutan 18 dengan 31 poin.

Roma diperkuat oleh dua pemainnya. Sang kapten Francesco Totti absen karena cedera betis sedangkan Miralem Pjanic menderita tegang otot.

Di pertandingan ini, Roma lebih mendominasi. Statistik Soccernet mencatat, skuad arahan Luis Enrique itu memiliki 66 persen penguasaan bola dibandingkan 34% milik Lecce.

Akan tetapi, tim besutan Serse Cosmi lebih efektif dalam serangannya. Lecce melepaskan tujuh tembakan dengan empat mengarah gawang yang kesemuanya menjadi gol sedangkan dari sembilan tembakan Roma hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Usai bermain imbang tanpa gol selama dua puluh menit, Lecce membuka skor di menit 22. Umpan terobosan Giullermo Giacomazzi diselesaikan dengan tendangan kaki kiri Luis Muriel yang sukses menaklukkan Marten Stekelenburg.

Gawang Roma kembali jebol satu menit menjelang waktu normal babak pertama selesai. Giacomazzi kembali mengkreasi terciptanya gol kedua Lecce setelah sepak pojoknya diteruskan oleh David Di Michele. Lecce 2, Roma 0.

Lecce cuma butuh empat menit setelah re-start untuk menambah keunggulannya menjadi 3-0. Dari operan Juan Guillermo Cuadrado, Muriel, dari luar kotak, melakukan tendangan yang kembali mengoyak gawang Stekelenburg.

Roma beberapa kali mengancam setelah ketinggalan tiga gol. Tembakan Pablo Osvaldo masih bisa dihalau dan sepakan Marquinho melenceng ke arah kanan.

Di menit 77, Roma mendapatkan tendangan bebas. Umpan silang Erik Lamela menemui Gabriel Heinze yang menyambut bola dengan sundulan. Masih terlalu tinggi dari mistar gawang Lecce.

Perlawanan Roma menunjukkan perlawanan. Di menit 88, Bojan Krkic memperkecil skor menjadi 1-4 setelah menerima crossing Lamela.

Dua menit berselang, giliran Lamela yang mencatatkan namanya di papan skor. Dari tendangan bebas, pemain muda Argentina itu menyarangkan bola ke sudut kanan atas gawang Lecce.


Udinese Naik ke Peringkat Tiga
Kemenangan didapat Udinese saat menjamu Parma di Stadio Friuli. Il Zebrette memperoleh angka penuh setalah secara meyakinkan menundukkan tamunya dengan skor 3-1.

Udinese membuka skor lewat Kwadwo Asamoah di menit 45 dan digandakan oleh Antonio Di Natale di menit 56. Alessandro Lucarelli memperkecil ketinggalan Parma di menit 84 sebelum Asamoah memastikan kemenangan timnya lewat gol di masa injury time.

Berkat hasil ini, Udinese sementara naik ke peringkat tiga klasemen dengan 51 poin hasil 31 kali bertanding dan Parma turun ke urutan 16 dengan 35 poin.


Hasil Pertandingan Serie A lainnya:
Atalanta 1-2 Siena
Cesena 0-0 Bologna
Chievo 3-2 Catania
Novara 1-1 Genoa

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar