Van der Vaart Berharap Adebayor Tetap di Spurs

Bookmark and Share

Adebayor Majalah Soccer - London - Penampilan Emmanuel Adebayor bersama Tottenham Hotspur bisa dibilang mengesankan. Oleh karenanya, Rafael Van der Vaart berharap agar bomber asal Togo itu dipermanenkan.

Dengan tambahan dua golnya ke gawang Swansea akhir pekan lalu, Adebayor kini telah mengoleksi 13 gol di Premier League musim ini. Catatan itu membuatnya menjadi pemain tersubur di dalam skuad Spurs.

Tak hanya itu, Castrol Football melansir statistik bahwa Adebayor terlibat dalam 43% gol dan assist yang dimiliki Spurs di Premier League musim ini. Catatan tersebut memperlihatkan betapa signifikannya peran pemain berusia 28 tahun itu.

Lantas, muncul kabar bahwa kontrak Adebayor, yang hanya berstatus pinjaman dari Manchester City, akan dipermanenkan. Van der Vaart mendukung penuh kabar ini.

"Bagi kami, dia adalah pemain yang hebat. Dia benar-benar bekerja keras dan kami senang memilikinya di sini," ujar Van der Vaart kepada Sky Sports.

"Dia pernah bermain untuk Real Madrid, Arsenal, dan City, saya terkejut dia datang untuk bermain bersama kami. Tapi, saya berharap dia tetap berada di sini."

Bagi Van der Vaart, Adebayor adalah penyerang berkemampuan komplet. Ia pun menyebut bahwa Adebayor adalah salah seorang penyerang terbaik yang pernah bermain bersamanya.

"Dia adalah salah seorang penyerang terbaik yang pernah bermain bersama saya. Saya bermain bersama Ruud van Nistelrooy (di timnas Belanda dan Madrid) dan dia sangat fantastis."

"Biasanya, seorang penyerang hanya menunggu peluang. Namun, dia (Adebayor) bekerja untuk mendapatkan peluang itu. Meski dia tak mencetak gol, dia masih sangat penting bagi kami," tukasnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar