Sunderland Vs Totenham Berakhir Tanpa Gol

Bookmark and Share

EPL: Nicklas Bendtner - Benoit Assou-Ekotto, Sunderland v Tottenham

Majalah Soccer - Aksi jual beli serangan diperagakan Sunderland maupun Tottenham sejak laga digulirkan. Tottenham mendapat kesempatan mencetak gol lebih dulu melalui Benoit Assou-Ekotto, yang tampil impresif pada pertandingan kali ini. Sayang, tendangan bek berambut kribo itu masih sedikit melebar di sisi gawang.

Beberapa menit kemudian, Emmanuel Adebayor sempat mencuatkan asa The Lilywhites ketika menyambut bola dengan kepalanya di kotak penalti. Kubu Tottenham mengklaim adanya pelanggaran handsball yang dilakukan oleh Phil Bardsley, namun wasit toh memutuskan untuk meneruskan pertandingan.

Sunderland sendiri belakangan menuntut penalti atas pelanggaran serupa ketika bola tampak menyentuh lengan Scott Parker di kotak penalti. Tapi, lagi-lagi wasit tidak mengindahkan permintaan penalti.
Anak-anak asuh Harry Redknapp tercatat mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Akan tetapi, kedisiplinan The Black Cats menjaga wilayah pertahanan mereka membuat tim tamu urung menjebol gawang Simon Mignolet. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Pertarungan berjalan semakin sengit di babak kedua. Kendati masih kerap kesulitan menembus jantung pertahanan Sunderland, serangan Tottenham kian membahayakan. Salah satu peluang emas Tottenham datang dari Gareth Bale, yang kurang menonjol sepanjang babak pertama. Kelengahan lini belakang Sunderland segera dimanfaatkan Bale untuk menyambar umpan silang Assou-Ekotto. Sayang, bola masih melambung di atas gawang.

Sunderland pun tidak tinggal diam. James McClean sempat berpeluang membawa tuan rumah unggul setelah merangsek ke depan gawang Brad Friedel. Namun, kesigapan Kyle Walker masih mampu menggagalkan upaya McClean.

Permainan Tottenham semakin hidup ketika Redknapp memutuskan menarik Sandro dan menggantinya dengan Aaron Lennon. Kendati demikian, kedua tim belum berhasil memecah kebuntuan, meski terdapat banyak peluang.

Tottenham kembali menuntut penalti dan mengklaim terjadi pelanggaran handsball oleh Michael Turner ketika bek asal Inggris itu berupaya membuang bola hasil tendangan Rafael van der Vaart. Lagi-lagi, permintaan itupun ditolak oleh wasit.

Memasuki menit-menit akhir laga, kedua tim sempat bersitegang menyusul tekel Craig Gardner di luar kotak penalti terhadap Gareth Bale, yang hampir merangsek ke depan gawang. Wasit memutuskan tekel itu bersih, meskipun Bale meninggalkan lapangan dengan pincang.

Hingga tiga menit masa injury time, kedudukan 0-0 tidak juga berubah. Tottenham pun harus puas hanya memetik satu angka dari Stadium of Light. Unggul satu angka atas Arsenal, Tottenham tentu berharap rival sekota mereka takluk di tangan Manchester City pada pertandingan esok hari.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar